(123)456 7890 demo@coblog.com

Pengrajin Sangkar Burung ‘Banjir’ Orderan

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

JAKARTA – Kegiatan sangkar burung terbuat sejak bambu banyak menerima order di tengah pandemi COVID-19 sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi perajin.

“Kami memproduksi sangkar rumor itu sebanyak dua bahan per hari dengan bayar Rp200 ribu, ” kata pendahuluan Indra (50) seorang perajin warga Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, dilansir dari Jarang, Sabtu (1/5/2021).

Baca Selalu: Kejujuran Jadi Landasan Bisnis Nabi Muhammad SAW

Produksi kurungan bambu itu kebanyakan dari lokal sekitar Cibadak, Rangkasbitung dan sekitarnya. Mereka pesanan itu para pemilik burung untuk mengganti sangkar rumor yang sudah rusak.

Pesanan sangkar burung dari bambu itu banyak yang datang ke sini, karena harganya dinilai menyesatkan murah sekitar Rp100 ribu per buahnya.

“Kami memproduksi sangkar rumor itu sudah 15 tarikh dan sebelumnya memasok ke wilayah Serang dengan total cukup banyak per dua pekan, ” katanya.

Baca Pula: Bukan Cuma Beli Baju Baru, THR Bisa Digunakan untuk Investasi dan Bisnis

Dia saat ini kewalahan melayani pesanan sangkar burung dan setiap harinya bisa menjual sebanyak dua bahan. Dia memproduksi kerajinan sangkar burung hanya seorang diri.

Kerajinan kandang burung dari bambu itu bahan bakunya melimpah dan biaya produksi rata-rata Rp30 ribu per buahnya.

“Kami menjual kurungan burung seharga Rp100 ribu per buah maka meraup keuntungan Rp70 ribu bola lampu buahnya, ” katanya.